3 Rekomendasi Konkret Alumni Belanda dari Gelaran WINNER 2021

Sharing for Empowerment

Sejumlah pemangku kepentingan dan praktisi ekonomi digital dari Indonesia-Belanda, khususnya para alumni Belanda yang telah mendirikan start-up hadir dalam acara ini. Acara ini menghasilkan sebuah rekomendasi berupa penguatan ekosistem start-up di kalangan alumni Belanda melalui start-up pitching program antara investor dan pegiat start-up.

Rekomendasi penguatan SDGs di bidang tata letak kota yang ramah lingkungan

Panelis WINNER 2021 dengan tema tema "Smart and Energy Efficient City: Transition towards smart and Energy Efficient City"
Panelis WINNER 2021 dengan tema “Smart and Energy Efficient City: Transition towards smart and Energy Efficient City” (KalderaNews/Dok. Nuffic Neso)

Pada program kedua ada forum dengan tema “Smart and Energy Efficient City: Transition towards smart and Energy Efficient City” yang diselenggarakan oleh ikatan keluarga dan alumni Netherlands (IKANED) bekerjasama dengan I&P Indonesia dan SDGs Institut Teknologi Bandung.

Program yang juga dilaksanakan di hari kedua WINNER 2021 ini dimoderatori oleh David Marpaung (I&P Indonesia) secara eksklusif menjadi momentum pertukaran gagasan dan informasi antara sejumlah alumni Belanda dan praktisi di bidang perubahan iklim dan tata kelola lingkungan dari Indonesia dan Belanda.

Hadir sejumlah pembicara dari alumni Belanda dan praktisi di bidang terkait dari Indonesia dan Belanda, diantaranya: Dian Afriyanie (Co-founder dan peneliti senior Lokahita – Research Center for Ecology and Geospatial), Barman Tambunan (Presidium IKANED, Direktur Laboratorium Nasional di Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi); Prasetyoadi (Arsitek Profesional); Rebecca Saive (Associate Professor di bidang Fisika Terapan, University of Twente; Kornelis Blok (Professor di Delft University of Technology).




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*