Inilah Beberapa Jenis Soft Kill yang Harus Kamu Tahu, Nomor 5 Penting Banget

Soft Skill yang Harus Dilatih
Ilustrasi: Soft Skill yang Harus Dilatih
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Selain ijazah dan nilai akademis, soft skill juga sangat diperlukan saat meniti karier. Perusahaan akan mempertimbangkan soft skill apa saja yang kita  miliki. Itulah mengapa kita perlu mencantumkan soft skill yang kita miliki di dalam CV saat melamar pekerjaan.

Keberadaan soft skill merupakan hal yang cukup penting dalam dunia kerja, sebab soft skill selalu mendukung kinerja dan hubungan kita dengan kolega. Inilah beberapa soft skill yang harus kamu ketahui. Kamu punya soft skill yang nomor berapa?

BACA JUGA:

Kemampuan bekerja sama

Di dunia kerja nanti kamu harus siap untuk bekerja sama dengan banyak orang. Kemampuan bekerja sama ini sangat penting untuk dimiliki karena akan berpengaruh langsung pada performa bekerja, kamu juga akan bekerja daalm sebuah tim sehingga kemampuan kerja sama ini sangat penting demi membentuk tim yang solid.

Kemampuan adaptasi

Kita harus punya keterampilan dalam beradaptasi di lingkungan baru. Sulit beradaptasi di suatu lingkungan kerja akan membuatmu tidak bisa bekerja dengan kemampuan terbaikmu. Itulah mengapa perusahaan akan mencari kandidat yang memang kemampuan adaptasinya bagus.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*