Galau Memilih SMK atau SMA? Simak Panduan Berikut Sebelum Ambil Keputusan

Peserta didik SMK
Peserta didik SMK (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Bersekolah atau menempuh pendidikan bertujuan untuk mendapatkan ilmu agar dapat meraih cita-cita. Oleh karena itu, memilih sekolah lanjutan setelah jenjang SMP merupakan hal yang penting. Setelah lulus SMP, bisa jadi kita galau memilih SMK atau SMA.

SMK atau SMA keduanya mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Plus minus dari SMK atau SMA kerap menjadikan galau. Perbedaan SMK dengan SMA ada pada jurusan dan ilmu yang akan dipelajari kelak. Menempuh pendidikan di SMK bisa langsung bekerja karena sudah dididik berdasarkan keahliannya.

BACA JUGA:

Sedangkan sekolah di SMA kamu akan lebih sulit untuk mendapatkan pekerjaan. Lulusan SMA harus menempuh pendidikan lagi di perguruan tinggi bila ingin bekerja. Nah, makin galau ya memilih SMK atau SMA? Daripada galau berkepanjangan, yuk simak panduan memilih SMK berikut.

Tetapkan bakat

Mempunyai bakat tertentu merupakan hal penting bila ingin melanjutkan sekolah di SMK karena ada banyak jurusan di SMK. Jurusan yang dipilih saat mendaftar SMK akan membuat kita siap langsung kerja setelah lulus.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*