Audrey, Agnes, dan Vindy Harumkan UK Maranatha Lewat Kompetisi Debat

Audrey Vania Sonjaya, Agnes Avelia Roswita, dan Vindy Jonathan dari UK Maranatha
Audrey Vania Sonjaya, Agnes Avelia Roswita, dan Vindy Jonathan dari UK Maranatha (KalderaNews/Dok. UK Maranatha)
Sharing for Empowerment

BANDUNG, KalderaNews.com – Tiga mahasiswa Program Sarjana Psikologi Universitas Kristen Maranatha, Audrey Vania Sonjaya, Agnes Avelia Roswita, dan Vindy Jonathan berhasil meraih Juara II Kompetisi Debat Psikologi dalam Psyferia Universitas Padjadjaran (Unpad) 2021 yang mengangkat tema “Personal Growth”. Selain meraih kemenangan tersebut, Agnes secara individu berhasil memenangkan kategori Co-1st Best Speaker dalam kompetisi itu.

Psyferia Unpad 2021 merupakan sebuah kompetisi nasional yang diadakan oleh Fakultas Psikologi UNPAD, yang terdiri atas kompetisi debat, poster, dan esai ilmiah. Kompetisi ini berlangsung pada bulan Oktober 2021, dan diikuti oleh mahasiswa program studi psikologi dari berbagai universitas di Indonesia secara daring.

BACA JUGA:

Audrey, Agnes, dan Vindy mengaku bangga atas keberhasilannya menjadi juara dalam kompetisi ini. Motivasi yang mendorong mereka untuk mengikuti kompetisi adalah keinginan mereka untuk bereksplorasi dan mencoba menempatkan diri dari berbagai perspektif. Selain itu, mereka ingin memperluas jaringan dan relasi yang mereka miliki.

Kompetisi yang diadakan secara daring menjadi sebuah tantangan tersendiri bagi mereka. Namun, hal tersebut tidak mematahkan semangat dan solidaritas antara mereka. Meskipun harus memberikan usaha dan kewaspadaan yang lebih besar dibandingkan kompetisi onsite, mereka berhasil membuktikan bahwa mereka mampu untuk memberikan kinerja terbaiknya.

“Semuanya bisa diselesaikan dengan baik karena kami sudah mempersiapkan diri. Pihak panitia pun sigap dalam membantu segala kesulitan yang kami hadapi, serta mampu memberikan informasi secara jelas,” tutur Agnes seperti dikutip dari situ resmi UK Maranatha.

Agnes berharap, melalui kemenangan ini mahasiswa UK Maranatha lainnya dapat termotivasi untuk bereksplorasi dan berkontribusi dalam menciptakan prestasi-prestasi baru demi mengharumkan nama Universitas. Selain itu, ia berharap pengalaman mengikuti kompetisi ini dapat memberikan kesan dan pembelajaran baru bagi para anggota timnya.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat, dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*