9 Alasan Penting Ini Harus Kamu Pahami Bila Mau Lanjut S-2 Setelah Lulus S-1

Ilustrasi: Persiapan Kuliah
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Setelah menyelesaikan pendidikan S-1 bagaimana rencanamu? Mau langsung melamar pekerjaan atau lanjut kuliah lagi, atau bahkan kuliah lagi sambil kerja paruh waktu? Tidak ada yang salah kok dalam kedua pilihan tersebut.

Adalah hal yang wajar bila setelah lulus S-1 kamu langsung ingin bekerja. Sebab, lulusan dari jurusanmu saat ini memang sedang dibutuhkan oleh dunia kerja. Namun, tidak ada salahnya juga bila kamu ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

BACA JUGA:

Sembilan alasan penting ini harus kamu pahami dengan baik sebelum memutuskan untuk melanjutkan kuliah S-2 setelah lulus S-1 atau sarjana. Apa sajakah itu?

Kamu merasa S-1 belum cukup

Ada orang yang merasa belum cukup dengan hanya menjadi sarjana. Ada juga yang ingin terus mengenyam pendidikan formal hingga tingkat yang lebih tinggi. kamu kamu merasa gelar dan ilmu yang kamu dapatkan di jenjag sarjana belum cukup, melanjutkan kuliah S-2 adalah alasan terbaik untuk lanjut belajar.

Bisa menjadi dosen

Menjadi dosen tidak akan cukup dengan gelar S-1. Bila kamu bercita-cita untuk terjun ke dunia akademik dan menjadi seorang dosen, salah satu syarat yang harus dipenuhi adalah lulusan S-2.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*