Kenali Nama Sungaimu! Cintai Lingkunganmu

Sharing for Empowerment

Dalam percakapan bersama Prof. Putuhena, ia menitipkan pesan untuk generasi Z: “Kadang-kadang kita lupa nama sungai di tempat kita tinggal atau dekat kampus. Kalian kenalilah apa nama sungai itu dan kemudian amati sungai saat musim hujan dan kemarau. Pengamatan ini akan menimbulkan awareness dan akhirnya cinta lingkungan”.

Lihat sungai di dekat kampusmu, kenali namanya lalu cintai lingkunganmu.  

Tentang Universitas Pembangunan Jaya

adalah sebuah perguruan tinggi swasta di daerah Bintaro yang berdiri pada tahun 2011 dan didukung oleh kelompok usaha Pembangunan Jaya. Kelompok usaha Pembangunan Jaya memiliki 17 usaha yang bergerak dibidang properti, manufaktur, konsultan manajemen, konsultan desain, kontraktor, pariwisata/rekreasi, trading, mekanikal & elektrikal dan pendidikan. Pada tanggal 03 September 1991, kelompok Pembangunan Jaya membentuk Yayasan Pendidikan Jaya (YPJ) sebagai bentuk pengabdian terhadap dunia pendidikan.

Mahasiswa Universitas Pembangunan Jaya (UPJ) melakukan pembinaan dan pendampingan anak-sanak desa
Mahasiswa Universitas Pembangunan Jaya (UPJ) melakukan pembinaan dan pendampingan anak-sanak desa (KalderaNews/Dok. UPJ)

Yayasan Pendidikan Jaya berinisiatif melangkah lebih jauh untuk membentuk institusi pendidikan tinggi yang diberi nama Universitas Pembangunan Jaya. Melalui perjalanan yang cukup panjang dan berliku akhirnya Universitas Pembangunan Jaya berhasil mengantongi ijin penyelenggaran pendidikan tinggi pada tahun 2011. Berbekal moto “Integrity, professionalism, and Entrepreneurship“, UPJ adalah sebuah rumah belajar di mana di mana mahasiswa dapat menimba ilmu dan mengembangkan diri untuk menjadi insan berintegritas, profesional, kreatif, inovatif, dan berjiwa entrepreneur.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*