Inilah Nama-nama Ekonom yang Diprediksi Sabet Hadiah Nobel Ekonomi 2021 Sore Ini

Direktur Pelaksana Dana Moneter Internasional (IMF) yang juga mantan Wakil Presiden Bank Dunia Bidang Ekonomi dan Penelitian asal Amerika, Anne Krueger
Direktur Pelaksana Dana Moneter Internasional (IMF) yang juga mantan Wakil Presiden Bank Dunia Bidang Ekonomi dan Penelitian asal Amerika, Anne Krueger (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Penganugerahan Hadiah Nobel Ekonomi 2021 pada Senin sore ini akan mengakhiri musim pemberian Nobel yang sudah menjadi tradisi ditandai dengan pilihan sangat mengejutkan dan secara tradisional didominasi kaum pria.

Makroekonomi, kesehatan dan pasar tenaga kerja adalah conorh topik yang paling favorit diunggulkan menjelang pengumuman.

Kalau pada 2021 ini baru ada 1 perempuan yang memenangkan Nobel yakni jurnalis Filipina Maria Ressa yang memenangkan Hadiah Perdamaian, secara historis Nobel Ekonomi baru diberikan kepada dua perempuan, yakni Elinor Ostrom pada 2009 dan Esther Duflo pada 2019.

BACA JUGA:

Pada tahun ini Direktur Pelaksana Dana Moneter Internasional (IMF) yang juga mantan Wakil Presiden Bank Dunia Bidang Ekonomi dan Penelitian asal Amerika, Anne Krueger digembar-gemborkan berpeluang mendapatkan Nobel Ekonomi 2021.

Mesku berusia 87 tahun, tentu bukan hambatan untuk memenangkan Hadiah Nobel, demikian dikatakan Micael Dahlen, seorang profesor pemasaran di Stockholm School of Economics.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*