10 Ucapan Selamat Hari Pangan Sedunia (World Food Day) yang Menyentuh Hati di Tengah Pandemi

India adalah rumah 1/4 dari kelaparan dunia
India adalah rumah 1/4 dari kelaparan dunia (Foto: World Food Programme)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Tiap 16 Oktober diperingati sebagai Hari Pangan Sedunia (World Food Day). Peringatan ini tak lepas dari berdiri Food and Agriculture Organization (FAO), badan pangan internasional di bawah naungan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Peringatan Hari Pangan Sedunia berawal dari konferensi FAO ke-20, pada November 1979 di Roma, Italia yang mencetuskan Resolusi No. 179 mengenai World Food Day. Resolusi itu disepakati 147 negara anggota FAO, termasuk Indonesia. Tanggal 16 Oktober dipilih untuk menandai berdirinya FAO pada tahun 1945.

BACA JUGA:

Tujuan peringatan Hari Pangan Sedunia adalah untuk meningkatkan kesadaran dan perhatian masyarakat internasional akan pentingnya penanganan masalah pangan baik ditingkat global, regional maupun nasional.

Nah, guna memeriahkan Hari Pangan Sedunia (World Food Day) 2021, tak ada salahnya berbagi ucapan Selamat Hari Pangan Sedunia (World Food Day) 2021 dalam dengan 10 ucapan yang menyentuh hati berikut ini:

  1. Mungkin untuk hari ini dan seterusnya kita bisa tenang menikmati makanan baik setiap hari. Namun, bagaimana orang -orang lainnya di luaran sana? Apakah mereka juga merasakan hal yang sama? Melalui Hari Pangan Sedunia ini kita ingin menyuarakan hak mereka. Semua masyarakat berhak mendapatkan pangan yang cukup dan bergizi walaupun dalam kondisi krisis sekali pun. Mari bertindak saling peduli. Selamat memperingati Hari Pangan Sedunia!
  2. Selamat Hari Pangan Sedunia. Mari jadikan momentum World Food Day ini untuk memerangi kelaparan dan gizi buruk serta mewujudkan dunia tanpa kelaparan di tahun 2030.
  3. Selamat Hari Pangan Sedunia 16 Oktober. Mari bersama-sama kita lakukan aksi nyata untuk mewujudkan dunia tanpa kelaparan. Ambil langkah kecil untuk mencapai masa depan yang berkelanjutan bagi semua.
  4. Selamat Hari Pangan Sedunia, khususnya untuk negaraku tercinta, Indonesia. Mari tingkatkan swasembada pangan untuk mewujudkan kemakmuran dan kesejahteraan bersama. Bersatu padu kita bersama meraihnya dengan tekad dan percaya diri bahwa Indonesia mampu dan Indonesia bisa.
  5. Hindari junk food dan mulai makan makanan sehat. Selamat Hari Pangan Sedunia!
  6. Ayo bersama bergandeng tangan sebagai generasi muda kebanggaan nasional untuk bekerja meningkatkan kualitas dan produktivitas sumber daya manusia pertanian. Selamat Hari Pangan Sedunia 16 Oktober.
  7. Bulir-bulir padi menjadi saksi perjuangan para pahlawan yangg tak mengeluh meski terpapar terik panas. Para pahlawan dimana tanda jasanya tak kasat mata namun dirasakan oleh segenap juta raga di bumi pertiwi. Selamat Hari Pangan Sedunia.
  8. Mengingat umat manusia sepenuhnya bergantung pada makanan (pangan) maka sudah saatnya kita berhenti menyia-nyiakannya. Selamat Hari Pangan Sedunia 16 Oktober.
  9. Untuk kalian yang makan nasinya masih tersisa. Sadarlah waktu untuk jadi sebutir nasi butuh 3 bulan lamanya, butuh kerja keras untuk hasilnya. Lihat di sana banyak orang yang mati kelaparan karena kurangnya bahan pangan. Selamat Hari Pangan Sedunia 16 Oktober.
  10. Sebanyak apapun rezeki kita, jangan pernah lupa untuk menyedekahkan sebagian dari harta kita kepada mereka yang membutuhkan. Karena di luar sana banyak sekali yang kesulitan untuk mencukupi kebutuhan pangan mereka sehari-hari. Selamat Hari Pangan Sedunia.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan share pada saudara, sahabat dan teman-temanmu!




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*