4 Tip Mencari Judul Skripsi Menarik buat Mahasiswa yang Mau Segera Lulus

Sharing for Empowerment

Dari skripsi para senior terdahulu, bisa menjadi referensi yang bagus. Sebagai mahasiswa kamu tinggal rajin datang ke perpustakaan, mencari dan membacanya saja. Namun, perlu dipastikan dalam hal ini skripsi daari senior hanya sekadar sebagai referensi saja. Pastikan untuk tidak copy paste semua isinya.

Dari skripsi para senior, cukup diambil inspirasinya saja. Kemudian kalian dapat menemukan ide baru dari beberapa referensi yang sudah ada tersebut. Setelah ide baru muncul, kamu dapat langsung mengumpulkan bahan-bahan yang diperlukan untuk mengerjakan skripsi.

Mencari referensi dari situs ilmiah terpercaya

Di era saat itu, apapun bisa ditemukan hanya dengan cara berselancar di internet. Termasuk saat mencari referensi judul skripsi, mahasiswa dapat juga mencarinya dari situs ilmiah yang terpercaya.

Melalui jurnal ilmiah yang sesuai dengan bisang studi di jurusan, bisa juga ditemukan referensi untuk judul skripsi. Salah satu situs ilmiah terpercaya yang bisa digunakan sebagai referensi seperti academia atau sebagainya.

Pastikan untuk memilih situs ilmiah yang terbukti dan terpercaya kajiannya. Selain itu kamu juga harus menyertakan sumber-sumber tersebut ke dalam daftar referensi pada skripsi nantinya. Poin yang ada dalam jurnal ilmiah tersebut bisa menjadi ide baru sebagai dasar judul skripsi. Kalian juga bisa mengembangkan jurnal-jurnal tersebut menjadi lebih baik.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*