4 Tip Mencari Judul Skripsi Menarik buat Mahasiswa yang Mau Segera Lulus

Mengerjakan Skripsi
Ilustrasi: Mengerjakan Skripsi
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Menjadi mahasiswa merupakan pengalaman yang menyenangkan. Banyak suka duka yang dilalui bagi mahasiswa tingkat akhir dalam menyelesaikan skripsi atau Tugas Akhir (TA). Sebelum memasuki fase bimbingan dengan dosen, mahasiswa harus terlebih dahulu menentukan judul skripsi yang hendak mereka buat.

Mencari judul skripsi ini sangat krusial. Pasalnya judul merupakan tahap awal dari proses pembuatan skripsi. Perlu banyak pertimbangan dalam menentukan judul skripsi. Jika salah memilih judul, justru bisa menyulitkan saat mengerjakan skripsi.

BACA JUGA:

Jika judul yang diajukan sudah disetujui dosen pembimbing, maka langkah selanjutnya bisa segera dilakukan. Makin cepat judul skripsi disetujui maka makin cepat pula kemajuan skripsi yang dibuat. Dalam menentukan strategi maupun pemilihan judul skripsi, mahasiswa juga harus cerdas. Untuk mendapatkan ide dalam menentukan judul skripsi yang menarik, simak empat tip berikut:

Mencari referensi judul dari skripsi kakak tingkat

Salah satu cara mudah untuk menentukan judul skripsi yakni dengan cara banyak membcara referensi judul dari skripsi lama milik kakak tingkat. Untuk mendapatkan judul skripsi yang menarik memang perlu banyak membaca.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*