Inilah Daftar Lengkap Pemenang Hadiah Nobel Kedokteran dari Masa ke Masa Hingga 2021

Sharing for Empowerment

Pada 2021 ini dua ilmuwan biologi molekuler Amerika, David Julius dan Ardem Patapoutian berhasil memenangkan Nobel Kedokteran 2021 atas temuan mereka terkait reseptor suhu dan sentuhan (Selengkapnya: David Julius dan Ardem Patapoutian Gondol Nobel Kedokteran 2021)

Lalu siapa saja penerima Nobel Kedokteran dari masa-masa? Berikut ini daftar lengkapnya:

2021

David Julius dan Ardem Patapoutian berhasil memenangkan Nobel Kedokteran 2021 atas temuan mereka terkait reseptor suhu dan sentuhan. David Julius adalah seorang ahli biokimia dan profesor fisiologi di University of California, San Fransisco dan Ardem Patapoutian adalah seorang profesor ilmu saraf di Scripps Research, sebuah institute di California.

2020

Orang Amerika Harvey Alter dan Charles Rice, bersama dengan warga Inggris Michael Houghton, untuk penemuan virus Hepatitis C, yang mengarah pada pengembangan tes darah sensitif dan obat antiviral.

2019

William Kaelin dan Gregg Semenza dari AS dan Peter Ratcliffe dari Inggris yang menetapkan dasar pemahaman kita tentang bagaimana sel bereaksi dan beradaptasi dengan tingkat oksigen yang berbeda.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*