9 Tip Kuliah Ini Penting untuk Mahasiswa Baru di Jurusan Elektro, Simak Yuk

Sharing for Empowerment

Bahasa Inggris sering digunakan sebagai bahasa pengantas dalam buku yang digunakan atau bahkan latihan soal yang diberikan. Tidak hanya itu, di perkuliahan biasanya kamu juga diwajibkan untuk mengambil tes TOEFL.

Belajar berbagai software

Tidak hanya jurusan teknik informatika saja yang akan berurusan dengan berbagai software, jurusan teknik elektro juga mengharuskan mahasiswanya untuk menguasai beberapa program komputer. Beberapa program seperti MATLAB, Eagle, ISIS Proteus, atau ETAP akan ditemui di beberapa mata kuliah jurusan elektro.

Untuk hal ini kamu dapat menggali informasi dari kakak tingkat. Selain mendapatkan informasi yang valid juga dapat menambah relasi pertemanan.

Ikut organisasi

Selain harus aktif di kelas, kamu juga bisa mengikuti beberapa UKM atau Unit Kegiatan Mahasiswa atau juga organisasi kampus. Hal ini sangat penting untuk menambah relasi atau pertemanan dengan berbagai kawan dari fakultas atau bahkan provinsi yang berbeda. Tidak hanya itu, biasanya setiap jurusan memiliki standar poin yang harus dikumpulkan untuk melakukan ujian skripsi.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*