Universitas Budi Luhur Getol Hijaukan Lingkungan Kampus

Rektor Universitas Budi Luhur, Dr. Ir. Wendi Usino, MM, M.Sc
Rektor Universitas Budi Luhur, Dr. Ir. Wendi Usino, MM, M.Sc (KalderaNews/Dok. UBL)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Rektor Universitas Budi Luhur, Dr. Ir. Wendi Usino, MM, M.Sc menegaskan kampusnya kini getol dengan isu lingkungan dan salah satu tindakan konkretnya yakni melakukan gerakan menanam pohon di lingkungan kampus.

Wendi menegaskan penanaman ini bertujuan untuk menyediakan oksigen dan dapat menghirup udara segara. Diharapkan juga penamanam ini, Universitas Budi Luhur menjadi kampus peduli lingkungan.

“Acara penanaman pohon pada hari ini untuk implementasi sebagai kampus peduli lingkungan tujuannya agar penyedian oksigen untuk sivitas akademika Universitas Budi Luhur. Dan ini menjadi sehat dan menghirup udara segar. Tanaman hidroponik ini menyimpan air untuk cadangan air. Dan kita harapkan peringkat UI GreenMetric meningkat,” ujar Dr. Wendi pada Senin, 6 September 2021.

BACA JUGA:

Kepala Pusat Studi Lingkungan Universitas Budi Luhur, Dr. Hakim, M.Pd menambahkan kegiatan penanaman ini bagian dari keikusertaan dalam UI GreenMetric World University. Ia mengatakan, Universitas Budi Luhur berkomitmen merawat dan menjaga lingkungan tetap hijau.

“Penanaman ini adalah kegiatan kita yang masuk ketiga ikut sertakan UI GreenMetric. Kegiatan penanaman pohon ini untuk lebih lebih peka bergerak di kampus. Upaya penghijauan ini menanam pohon kebetulan dan ini memberi harapan dan memberikan kesejukan kampus kita,” katanya.

Universitas Budi Luhur berhasil meraih peringkat ke-27 dalam UI GreenMetric 2020 atau naik dari tahun sebelumnya (2019) yang berada di peringkat ke-36.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*