Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) 2021 Digelar Virtual, Siapa Nih Juaranya?

Ilustrasi: Berikut daftar pemenang Pilmapres 2020. (Ist.)
Pilmapres 2020 (KalderaNews/ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Kemendikbudristek melalui Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) menggelar Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) 2021 secara virtual. Sebanyak 30 mahasiswa berhasil lolos ke Pilmapres tingkat nasional.

Mereka terpilih dari total 646 mahasiswa yang mengikuti tahapan-tahapan seleksi dalam Pilmapres 2021. Tiga puluh mahasiswa itu terbagi menjadi dua jenjang, yaitu Mapres Sarjana (15 orang) dan Mapres Diploma (15 orang).

BACA JUGA:

Pilmapres ini bertujuan untuk memfasilitasi kreativitas mahasiswa melalui kegiatan intrakurikuler, kokurikuler, dan ekstrakurikuler. Para mahasiswa peserta Pilmapres 2021 mengajukan gagasan kreatif mereka dalam pembangunan untuk dinilai dewan juri. Gagasan kreatif yang berasal dari kampus ini diharapkan bisa diimplementasikan dalam pembangunan sebagai bagian dari Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

Plt. Kepala Puspresnas, Asep Sukmayadi mengatakan, mahasiswa adalah sosok yang akan mengisi pembangunan Indonesia dan memberikan sumbangsih pemikiran, serta menjadi suri teladan.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*