Inilah 8 Universitas Swasta dengan Jurusan Kedokteran Terbaik di Indonesia

Beasiswa Dokter Spesialis 2019
Ilustrasi: Beasiswa Dokter Spesialis 2019
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Kualitas jurusan kedokteran di universitas swasta tak boleh diremehkan. Universitas swasta terkadang justru memiliki fasilitas yang lebih unggul daripada universitas negeri. Tenaga pendidiknya juga tidak kalah profesional.

BACA JUGA:

So, bagi kamu yang ingin menjadi seorang dokter, inilah 8 universitas swasta dengan jurusan kedokteran terbaik di Indonesia:

Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya (Unika Atma Jaya)

Fakultas Kedokteran Unika Atma Jaya berdiri pada 1967. Sedangkan universitasnya didirikan pada tahun 1960 di Jakarta. Fakultas kedokteran Unika Atma Jaya memiliki rumah sakit pendidikan, yaitu Rumah Sakit Atma Jaya yang mulai beroperasi pada tahun 1976. Mahasiswanya melakukan kegiatan belajar di Kampus Pluit yang berada di satu lokasi dengan rumah sakit tersebut.

Universitas Tarumanegara (Untar)

Berikutnya adalah Universitas Tarumanegara alias Untar. Salah satu kampus terbaik di Indonesia ini terletak di Jakarta dan membuka jurusan kedokteran pada 1 Oktober 1965. Kurikulum program studi Pendidikan Dokter Untar disusun berdasarkan pencapaian kompetensi yang telah ditetapkan di Indonesia.




1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*