Ingin Jadi Data Scientist, Ini Info Beasiswa Hacktiv8 yang Cocok Buatmu!

Ilustrasi: Pemanfaatan big data. (KalderaNews.com/Ist.)
Ilustrasi: Pemanfaatan big data. (KalderaNews.com/Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Salah satu hal positif dari adanya pandemi Covid-19 adalah adanya transformasi digital di Indonesia yang bertumbuh dengan pesat. Hal ini terjadi karena didorong oleh perubahan aktivitas masyarakat yang lebih banyak dilakukan secara daring.

Namun, bukan hanya itu saja, pemerintah saat ini juga tengah melakukan akselerasi transformasi digital dengan menyiapkan roadmap digital 2021-2024 yang berfokus pada 4 sektor yakni infrastruktur pemerintahan, ekonomi dan juga masyarakat digital.

BACA JUGA:

Transformasi digita harus dibarengi dengan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni dan memadai, khususnya di bidang data scientist. Sebagai upada membantu langkah pemerintah ini, Hackativ8 membentuk program beasiswa yang berjudul “Indonesia Urgently Need Data Scientist” yang diumumkan pada Senin, 27 September 2021.

“Mengikuti instruksi dan semangat digital transformation dari bapak Presiden Joko Widodo, kami tergerak untuk membuat program beasiswa demi menumbuhkan lebih banyak program beasiswa demi menumbuhkan lebih banyak data scientist bagi Indonesia,” ujar Juventia Vicky, President of Hacktiv8 Indonesia.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*