Getol Penguatan Moderasi Beragama, Kemenag Ajak Para Uskup di KWI Terlibat Aktif

Dirjen Bimas Katolik 2020-2025, Yohanes Bayu Samodro MPd
Dirjen Bimas Katolik 2020-2025, Yohanes Bayu Samodro MPd (KalderaNews/FB Keuskupan Agung Jakarta)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Kementerian Agama (Kemenag) kini getol menjadikan penguatan moderasi beragama sebagai salah satu program prioritasnya. Oleh sebab itu melalui Dirjen Bimas Katolik Kemenag Yohanes Bayu Samodro, Kemenag mengajak para tokoh agama Katolik, melalui para Uskup dalam Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) untuk ikut berpartisipasi aktif dalam program ini.

Menurut Bayu, penguatan program moderasi beragama sangat penting di tengah dinamika dan tantangan kehidupan beragama saat ini.

BACA JUGA:

“Saya mengajak para tokoh agama Katolik, melalui para uskup dalam KWI untuk bersama-sama memperhatikan para penyuluh dan pewarta umat Katolik agar senantiasa memberi perhatian pada moderasi hidup beragama,” terang Bayu Samodro di Jakarta pada Rabu, 8 September 2021.

“Dengan moderasi, sikap toleran dan upaya hidup bersama dalam kedamaian bisa diperagakan dengan cara terhormat dan bermartabat,” imbuhnya.

Bayu Samodro menilai, moderasi harus ditumbuhkembangkan sebagai komitmen bersama untuk menjaga keseimbangan yang paripurna. Setiap warga masyarakat, apapun suku, etnis, budaya, agama, dan pilihan politiknya, saling meneguhkan serta saling belajar melatih kemampuan mengelola dan mengatasi perbedaan demi kemajuan bersama.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*