Beasiswa Non-Gelar untuk Guru Ini Gandeng 11 Universitas Tersohor di Luar Negeri

Peserta Didik di SD Bruder di Singkawang, Kalimantan Barat
Kegiatan Belajar Mengajar di SD Bruder Singkawang, Kalimantan Barat (KalderaNews/JS de Britto)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Kemendikbudristek menawarkan program beasiswa non-gelar microcredential dengan menggandeng perguruan tinggi luar negeri yang ditujukan untuk guru, kepala sekolah (kepsek) dan pengawas sekolah.

Guru yang dimaksud adalah guru Tetap pada satuan pendidikan di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan baik yang diselenggarakan oleh pemerintah daerah maupun oleh masyarakat pada pendidikan formal jenjang PAUD, SD, SMP, dan SMA.

Program beasiswa microcredential dilaksanakan dalam bentuk pendidikan jangka pendek secara daring selama kurun waktu 3, 4, atau 6 bulan pada perguruan tinggi luar negeri yang sudah ditetapkan.

BACA JUGA:

Program beasiswa ini dimaksudkan untuk meningkatkan profesionalitas, kompetensi teknis dan non-teknis guru, kepala sekolah dan pengawas sekolah. Program ini dilaksanakan secara online di perguruan tinggi yang telah ditetapkan.

Kampus yang dipilih juga bukan sembarang kampus. Hingga saat ini ada 11 kampus yang bisa dilamar yakni Columbia University Reading & Writing Institutes (Teacher College), Harvard Graduate School of Education (Online Professional Development Programs), Michigan State University (Online Graduate Specializations Certificates, College of Education), Monash University (Online Professional Development Course), Stanford University (Graduate School of Education Professional Learning), University of Cambridge (Professional Development Qualifications), University of Hong Kong (Centre for the Enhancement and Teaching & Learning), University of Michigan (Online Learning & Certificates, School of Education), University of Michigan, Ann Arbor (Non-degree Programs), University of Virginia (Non-degree Professional Development) dan University of Wisconsin, Madison (Online Professional Learning Programs, School of Education)




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*