Dubes Mayerfas: Belajar di Luar Negeri Adalah Kesempatan Emas Terlangka

Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia untuk Kerajaan Belanda, Mayerfas
Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia untuk Kerajaan Belanda, Mayerfas (KalderaNews/JS De Britto)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia untuk Kerajaan Belanda, Mayerfas menegaskan belajar di luar negeri adalah kesempatan emas terlangka untuk menimba ilmu dan mengembangkan diri karena tidak semua anak bangsa mendapatkan kesempatan mahal ini.

“Saya berpesan, gunakanlah kesempatan ini untuk membekali diri dengan ilmu yang sedalam-dalamnya, dengan pengalaman yang sebanyak-banyaknya dan jaringan yang seluas-luasnya. Semuanya itu pasti akan bermanfaat untuk bekal hidup nanti,” pesannya di acara StuNed Day 2021 pada Sabtu, 25 September 2021.

BACA JUGA:

Kesempatan untuk membekali diri ini bukan tanpa alasan. Ia berpandangan para mahasiswa inilah yang akan menjadi pemimpin-pemimpin bangsa di masa mendatang.

Selain itu, sebagai mahasiswa yang sedang studi di negara lain, tentu saja para mahasiswa Indonesia di Belanda ini secara tidak langsung juga merupakan duta-duta bangsa Indonesia di Belanda.

“Sebagian besar citra Indonesia di tangan adik-adik. Dalam rangka ini perilaku, cara berpikir dan cara pandang adik-adik akan diamati, tidak hanya oleh dosen-dosen dan civitas universitas, tetapi juga dilihat oleh masyarakat Belanda.”




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*