Ingin Jadi Data Scientist, Ini Info Beasiswa Hacktiv8 yang Cocok Buatmu!

Sharing for Empowerment

Nantinya aka nada sejumlah penghargaan bagi peserta yang berhasil lulus program ini, serta akan ada 10 generasi muda terpilih setia batch untuk menjadi Data Scientist yang bermutu. Meski diadakan secara daring, pihak Hacktiv8 berupaya memaksimalkan pemberian materi.

Program beasiswa Hacktiv8 ini membantu pemerintah memperbanyak data scientist di Indonesia yang makin langka. Selain itu juga membuka peluang untuk generasi muda. Sejumlah pakar data maupun praktisi memperkirakan profesi data scientist menjadi profesi yang paling diminati dan pekerjaan paling seksi saat itu.

Begitu pula prospek karir data scientist sangat menjanjikan di masa depan. Selain lapangan pekerjaan terbuka lebar, juga upah yang diterima tinggi dan juga jenjang karier yang jelas. Data scientist dibutuhkan oleh banyak perusahan di berbagai sektor seperti perbankan, pendidikan, kesehatan transportasi, dan logistik, media, olahraga dan masih banyak lagi.

Di era digital ini, perusahaan digital membutuhkan posisi di dalam pengelolaan data untuk mendorong efisiensi bisnis. Menurut laporan Forbes yang dikeluarkan pada tahun 2020 lalu, memperkirakan profesi data scientist dan data analytics akan meningkat dari 346 ribu lowongan menjadi lebih dari 2.7 juta.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*