Halo Anak BEM dan Ormawa, Ini Seruan Mas Menteri Buatmu!

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Anwar Makarim
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Anwar Makarim (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Menteri Pendidikan, Kebudayaan, riset dan Teknologi, Nadiem Anwar Makarim, menyeru pada Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) untuk turut aktif mencapai Kampus Merdeka, Merdeka Belajar. Nadiem juga berjanji menyelesaikan masalah dan kendala yang dialami mahasiswa saat mengikuti program tersebut.

“Ayo kita bikin program, ayo jalan bersama. Kita kerjanya barengan, bikin program yang tangible bersama untuk mencapai Kampus Merdeka dan Merdeka Belajar,” ajak Nadiem dalam sebuah pertemuan dengan pengurus BEM dan perwakilan organisasi mahasiswa (ormawa).

BACA JUGA:

Dalam pertemuan yang diselenggarakan di kantor Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi, Senayan tersebut, Nadiem menjelaskan dua hal utama yang ingin diwujudkan kementerian yang dipimpinnya yakni membuat seolah dan perguruan tinggi itu menjadi tempat yang menyenangkan dan relevam.

Saat ini pemerintah tengah berupaya meningkatkan level partisipasi dan relevansi institusi pendidikan dari jenjang pendidikan anak usia dini (PAUD) hingga pendidikan tinggi. Upaya ini membutuhkan kejelasan target.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*