Nadia Shafiana Rahma, Penulis 37 Buku di Usia Remaja dengan Segudang Prestasi

Sharing for Empowerment

Nadia sampai saat ini merupakan pemegang rekor dunia sebagai pembicara termuda sepanjang sejarah 500 tahun pameran buku tertua dan terbesar di dunia Frankfurt Book Fair (FBF) Jerman.

“Tema tulisan saya itu dunia anak-anak dan anak muda, seputar persaudaraan, persahabatan, kemanusiaan, kerukunan, kerja sama, cinta tanah air, budaya lokal, Islam yang damai dan ramah. Mungkin itu yang menarik perhatian dewan juri,” terang Nadia.

Ketika akan menulis, Nadia mengaku tidak pernah hanya mengandalkan referensi dari buku, internet, media, atau imajinasi semata, tetapi juga memastikan dengan terjun ke lapangan.

“Dulu, saat saya menulis novel tentang Kota Solo, judulnya Living Solo, saya beberapa hari, siang malam keliling Solo. Semua tempat seperti stasiun, kraton, perpustakaan Radya Pustaka, stadion Sri Wedari, Stadion Manahan, pasar Tri windu, Museum Sangiran, pasar Gede, pasar Klewer, Masjid Gede, Museum Kraton, dan bengawan solo saya datangi, saya melakukan wawancara, saya foto, video, supaya datanya lengkap dan tepat,” akunya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*