PPKM Level 1 di Jember, Universitas Jember Tetap Kuliah Daring

Kuliah Daring (Dalam Jaringan) mahasiswa baru
Kuliah Daring (Dalam Jaringan) (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JEMBER, KalderaNews.com – Jawa Timur telah mencapai level rendah pada kasus penyebaran Covid-19. Universitas Jember (Unej) masih menerapkan sistem kuliah daring hingga semester gasal tahun akademik 2021. Langkah ini tetap  diambil oleh kampus tersebut meskipun kasus penularan Covid-19 di Kabupaten Jember sudah menurun di level 1.

Wakil Rektor 1 bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Alumni Universitas Jember, Prof. Slamin mengatakan, kebijakan mempertahankan kuliah daring karena 70% mahasiswa berasal dari luar kota Jember dengan level kondisi Covid-19 yang berbeda-beda.

BACA JUGA:

“Kami masih wait dan see, melihat perkembangan yang ada. Kami lihat perkembangan angka penyebaran Covid-19 hingga benar-benar aman,” ujar Slamin.

Rektor Unej tersebut mengatakan, sebenarnya pihak Unej bisa mengontrol penerapan protokol, bila diadakan pembelajaran tatap muka dengan sistem 50% secara bergantian. Kebijakan masa kuliah daring ini sesuai dengan Surat Edaran Rektor Universitas Jember nomor 14265/UN25/EP/2021 tertanggal 9 Agustus 2021.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*