Menag Minta UHN IGB Sugriwa Jadi World Class University (WCU) pada 2033

Universitas Hindu Negeri (UHN) I Gusti Bagus (IGB) Sugriwa
Universitas Hindu Negeri (UHN) I Gusti Bagus (IGB) Sugriwa (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

BANGLI, KalderaNews.com – Universitas Hindu Negeri (UHN) I Gusti Bagus (IGB) Sugriwa resmi dicanangkan oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menuju World Class University (WCU) pada Sabtu, 9 September 2021.

Pencanangan dihadiri Rektor UHN IGB Sugriwa I Gusti Ngurah Sudiana, Dirjen Bimas Hindu Tri Handoko Seto, Bupati Bangli dan perwakilan Gubernur Bali.

Acara yang digelar dengan protokol ketat ini diawali dengan penampilan tarian Sejagat dari Mahasiswi UHN IGB Sugriwa.

BACA JUGA:

Menag Yaqut pun mengapresiasi keberhasilan mewujudkan salah satu program quick wins Kementerian Agama ini. Ia mengakui pencanangan UHN menuju World Class University adalah satu lompatan besar untuk menjawab tantangan perubahan yang semakin kompleks di dunia pendidikan yang memiliki makna ganda.

Pertama, secara internal akan mengubah mindset dan culture set, baik civitas akademika maupun institusi ke arah yang lebih baik. Peningkatan kualitas SDM, sarana prasarana, dan tata kelola organisasi mutlak dilakukan.

“Ini lompatan besar bagi dunia pendidikan, khususnya umat Hindu. Secara internal, ini harus dapat mengubah mindsite, peningkatan kualitas SDM, sarana prasarana, dan peningkatan tata kelola,” tegasnya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*