Cair Bertahap Mulai Hari Ini, Inilah Cara Cek Kuota Gratis Kemendikbudristek

Ilustrasi Belajar Online (KalderaNews.com/Ist)
Ilustrasi Belajar Online (KalderaNews.com/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Bantuan kuota internet dari Kementerian Pendidikan, Riset, dan Teknologi kembali digulirkan bulan ini. Bantuan kuota internet gratis Kemendikbudristek ini diberikan kepada siswa, mahasiswa, guru, dan dosen yang terdampak Covid-19.

Rencananya, kuota internet gratis dari Kemendikbud ini akan disalurkan mulai hari ini, Sabtu, 11 September 2021. Hal ini sesuai dengan pernyataan Plt Kepala Pusat Data dan Informasi Kemendikbud ristek, M. Hasan Chabibie, yang memastikan bahwa kuota gratis Kemendikbud ini akan disalurkan hari ini. “Perncairan nanti tanggal 11 hingga 15 September,” kata Hasan.

BACA JUGA:

Besaran kuota internet gratis dari Kemendikbudristek ini adalah:

  • Siswa PSUD sebesar 7 GB per bulan.
  • Siswa SD, SMP, dan SMA sebesar 10 GB per bulan.
  • Pendidik PAUD dan SD hingga SMA sebesar 12 GB per bulan.
  • Mahasiswa dan dosen sebesar 15 GB per bulan.

Setiap nomor ponsel penerima bantuan dapat menerima paling banyak tiga bantuan paket kuota gratis Kemendibudristek ini dengan ID penerima bantuan yang berbeda.

Kuota gratis dari Kemendikbudristek ini merupaan kuota umum yang dapat digunakan untuk mengakses seluruh laman dan aplikasi, kecuali yang dilarang Kominfo. Kuota gratis Kemendikbudristek ini tidak dapat digunakan pada situs media sosial dan game online.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*