1.235 Siswa SMA/MA Jateng Bertarung di KSN-P 2021 13-16 September 2021

Kepala Bidang Pembinaan SMA Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Jateng Syamsudin Isnaini
Kepala Bidang Pembinaan SMA Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Jateng Syamsudin Isnaini (KalderaNews/JS de Britto)
Sharing for Empowerment

SEMARANG, KalderaNews.com – Sebanyak 1.235 akan meramaikan Kompetisi Sains Nasional Provinsi (KSN-P) SMA/MA tingkat Jateng. Penyelenggaraannya dilakukan secara daring pada 13 September-16 September 2021.

Kepala Bidang Pembinaan SMA Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Jateng Syamsudin Isnaini mengatakan KSN-P SMA/MA akan diikuti 1.235 peserta didik. KSN-P akan memperlombakan sembilan bidang sains.

BACA JUGA:

Rinciannya, Matematika 126 siswa, Fisika 141 siswa, Biologi 137 siswa, Kimia 120 siswa, Informatika 126 siswa, Astronomi 140 siswa, Ekonomi 158 siswa, Geografi 145 siswa, dan Kebumian 142 siswa.

“Berkaca pada jumlah peserta KSN tingkat provinsi yang telah ditetapkan oleh Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas), Jawa Tengah termasuk dalam tiga besar, dengan kepesertaan terbanyak dalam skala nasional,” kata Syamsudin.

Adapun provinsi terbanyak itu di antaranya Jawa Timur, Jawa Barat, dan Jawa Tengah. Dalam KSN nasional yang akan diselenggarakan pada 25-30 Oktober 2021, Jawa Tengah menetapkan target berupa perbaikan peringkat nasional. Yang mana, sebelumnya ada di peringkat 5 nasional, bisa jadi juara umum.




1 Comment

  1. Assalamualaikum
    saya mau tanya untuk peserta tingkat propinsi yang tidak mendapat juara apakh tidak dikeluarkan piagam peserta KSN? kalau ada bisa menambah poin untu k pendaftaran SNMPTN, kalau bisa mohon bantuan untuk diberikan piagam peserta tingkat propinsi, terimakasih

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*