Ternyata, Begini Cara Bijak Bermedia Sosial ala Aktor Nicholas Saputra

Nicholas Saputra menjadi pembicara dalam webinar “Mahasiswa Indonesia Makin Cakap Digital Bersama Universitas Pancasila”. (KalderaNews.com/y.prayogo)
Nicholas Saputra menjadi pembicara dalam webinar “Mahasiswa Indonesia Makin Cakap Digital Bersama Universitas Pancasila”. (KalderaNews.com/y.prayogo)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Aktor Nicholas Saputra kerap membagikan foto-foto panorama alam di akun Instagram-nya. Ternyata di  balik foto-foto ada pesan yang ingin dibagikannya.

“Saya memang suka fotografi. Dan Instagram menjadi media untuk membagikan foto-foto itu. Melalui foto-foto itu, saya tentu ingin sharing apa yang saya lihat dan kepedulian saya,” kata Nicholas Saputra kala menjadi pembicara dalam webinar “Mahasiswa Indonesia Makin Cakap Digital Bersama Universitas Pancasila” pada Jumat, 10 September 2021.


BACA JUGA:

Selain sebagai aktor, Nicholas Saputra juga amat getol memberikan literasi digital ke banyak kalangan. “Perkembangan media internet, terutama media sosial menjadi perhatian saya juga. Karena di tengah perkembangan itu, kita jarang belajar pemanfaatan dan etika bermedia sosial,” ucapnya.

Namun, dalam memberikan literasi digital ke masyarakat, Nicholas Saputra kerap menemui tantangan. Salah satu tantangan yang kerap ditemuinya adalah perkembangan teknologi komunikasi berbasis internet yang terus berkembang tidak sebanding dengan upaya literasi digital di masyarakat.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*