Mahasiswa ITS Ciptakan Platform Tip Jitu Hindari Kuliah Salah Jurusan, Pelajar Perlu Tahu!

Ilustrasi: Pilih Jurusan Kuliah
Ilustrasi: Pilih Jurusan Kuliah
Sharing for Empowerment

SURABAYA, KalderaNews.com – Kuliah yang salah jurusan dapat membuat semangat belajar hilang di tengah jalannya perkuliahan. Bahkan kuliah salah jurusan ini dapat juga menyebabkan drop out. Sehingga sangat penting bagi pelajar sekolah menengah untuk terus mencari informasi terkait jurusan kuliah yang sesuai dengan minat.

Selain mengikuti informasi mengenai jurusan kuliah yang tersedia di www.kalderanews.com, pelajar sekolah menengah atas atau yang sederajat dapat juga mengakses informasi melalui sebuah platform pendidikan buatan anak bangsa.

BACA JUGA:

Mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) membuat platform pendidikan yang dinilai dapat membantu pelajar Indonesia dalam menemukan jurusan kuliah yang tepat sesuai dengan minat dan menghindari adanya salah jurusan.

Mahasiswa ITS yang menciptakan platform pendidikan tersebut merupakan sebuah tim yang terdiri dari lima orang mahasiwa dari beragam jurusan. Mereka adalah Muhammad Abdul Rozzaq Khaidhor (Fisika, 2017), Ibnu Majid (Teknik Elektro Otomasi, 2017), Taufiqurrahman Hafiidh Datau (Fisika, 2017), Fajrur Rido Ataubakumarwa (Teknik dan Sistem Industri 2017) dan Annisa Indah Maharani (Fisika, 2018).




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*