Kuliah Tatap Muka Segera Digelar, Inilah 6 Tip Jitu Bagi Mahasiswa Baru Beradaptasi di Kampus

Sharing for Empowerment

Cari info seputar jurusan dan fakultas

Hal berikut yang mesti kamu lakukan adalah mencari semua informasi seputar fakultas dan jurusan yang kamu pilih. Cari informasi sebanyak-banyaknya, mulai dari cara pembelajaran atau mata kuliah yang akan diambil seperti apa, karena biasanya di setiap kampus berbeda sistem akademik dan administrasinya.

Nah, di sinilah kamu perlu menjalin pertemanan dengan para senior, agar kamu dapat informasi dari mereka juga.

Pahami aturan-aturan kampus

Selanjutnya, kamu juga perlu memahami setiap aturan di kampus pilihan kamu. Jangan sungkan bertanya terkait aturan-aturan yang diterapkan di kampus. Sebisa mungkin, kamu juga harus menjaga sikap agar tak menyalahi aturan yang ada. Jaga sikap baik kepada siapa saja, mulai dari teman kampus, dosen, staf kampus, hingga satpam di kampus.

Beri kesan yang baik pada dosen

Carilah tahu tentang dosen-dosen di kampus kamu. Ini penting, agar kamu mengenal dengan baik setiap dosen, terutama dosen pembimbing akademik kamu. Berilah kesan pertama yang baik kepada setiap dosen.

Cari teman belajar

Agar kamu lebih mudah memahami materi kuliah, kamu bisa mencari teman-teman sefrekuensi yang bisa kamu ajak belajar bersama. Selain untuk menambah pertemanan, kamu juga bisa saling memperdalam materi kuliah.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*