Tiap Hari ke Sekolah Naik Sepeda Second, Ganjar Hadiahi Siswi SMP Sepeda Baru

Siswa kelas VII SMPN 38 Semarang, Annisa Ramadhani bersama Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo
Siswa kelas VII SMPN 38 Semarang, Annisa Ramadhani bersama Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo (KalderaNews/Pemprov Jateng)
Sharing for Empowerment

SEMARANG, KalderaNews.com – Adalah Annisa Ramadhani, siswi kelas VII SMPN 38 Semarang, yang tidak menyangka bisa bertemu dan ngobrol langsung dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo hingga dihadiahi sepeda baru.

Jumat pagi, 3 Agustus 2021 di depan sekolah di daerah Purwodinatan Annisa kepergok Ganjar yang sedang gowes. Usai memarkir sepedanya, Annisa dicecar beberapa pertanyaan oleh Ganjar.

Akhirnya diketahui, setiap hari Annisa memang selalu pergi ke sekolah naik sepeda dari rumahnya di Kelurahan Tanjung Mas, Semarang Utara.

BACA JUGA:

Siswi kelas VII ini dengan sepeda second putihnya berangkat dari rumah jam tujuh pagi dan masuk kelas jam delapan. Ia mengaku sepeda itu dibelikan orangtuanya waktu kelas 3 SD.

“Orangtua kerja di pabrik. Sepeda dulu dibelikan second. Sudah sejak kelas 3 (SD),” ujar anak dari buruh bangunan dan buruh pabrik tersebut.

Mendengar cerita Annisa, Ganjar kemudian menawarkan hadiah sepeda baru. Tawaran itu langsung ditanggapi Annisa dengan wajah berseri-seri.

“Mau ya. Nanti saya belikan sepeda baru. Terus ajak teman-temanmu untuk naik sepeda ke sekolah, dan jangan lupa memaki masker dengan benar,” kata Ganjar, sembari memanggil ajudannya untuk meminta alamat dan nomor telepon Annisa.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*