Vaksinasi Pelajar Jatim Digalakkan untuk Percepat Herd Immunity, Sebenarnya Apakah Itu?

Sharing for Empowerment

“Kami juga akan mendorong yang perlu dipersiapkan Puskesmas menjadi ujung tombak. Mempersiapkan nakes dan tambahan nakes. Karena Ibu Gubernur menyiapkan dua tambahan nakes di setiap Puskesmas,” tambah Nico.

Nico berharap dari kolaborasi dan koordinasi yang baik, menjadikan pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar, sehingga herd immunity bisa tercapai. “Mudah-mudahan murid-murid bisa divaksin, guru-gurunya juga sehat, murid-muridnya sehat. Proses belajar mengajar dapat berjalan.”

Sementara itu, vaksinasi pada pelajar hari ini juga digelar di SMA Khadijah Surabaya, dengan target 1.300 dosis vaksin Sinovac diperuntukkan bagi siswa-siswa SMA, SMP, hingga Panti Asuhan Khadijah.

Gubernur Khofifah Indar Parawansa meminta bupati dan wali kota untuk memaksimalkan vaksinasi, terutama bagi siswa kelas 12 SMA sederajat. Karena siswa kelas 12 akan melakukan lompatan pembelajaran ke tahap berikutnya. Yakni, bersiap ke perguruan tinggi hingga khusus untuk SMK, bisa melakukan penyesuaian dengan kebutuhan “Dudika” atau Dunia Usaha, Dunia Industri, dan Dunia Kerja.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*