Vaksinasi Pelajar Jatim Digalakkan untuk Percepat Herd Immunity, Sebenarnya Apakah Itu?

Ilustrasi: Vaksinasi Covid-19 untuk pelajar. (KalderaNews.com/Ist.)
Ilustrasi: Vaksinasi Covid-19 untuk pelajar. (KalderaNews.com/Ist.)
Sharing for Empowerment

GRESIK, KalderaNews.com – Vaksinasi pelajar di Jawa Timur terus digalakkan. Langkah ini diambil untuk membentuknya herd immunity atau kekebalan komunitas menghadapi Covid-19. Salah satunya adalah pemberian 1.300 dosis vaksin Sinovac bagi pelajar SMAN 1 Gresik.

Kapolda Jawa Timur, Irjen Nico Afinta, menyatakan rencana Forkopimda akan melaksanakan vaksinasi dengan target 15 ribu masyarakat hingga pelajar di seluruh wilayah Jawa Timur.

BACA JUGA:

“Dalam perencanaannya hari ini di seluruh kabupaten Gresik akan dilaksanakan vaksinasi sekitar 5000 dosis, sedangkan yang dilaksanakan di SMAN 1 Gresik hari ada 1.300 dosis,” ungkap Nico, Rabu, 1 September 2021.

Nico juga berpesan pada Bupati hingga Forkopimda Gresik untuk terus bersinergi dalam penanggulangan Covid-19 dan mempercepat vaksinasi, sebab Indonesia akan kedatangan dua dosis vaksin. “Di awal bulan September ini rencana akan ada sekitar 2 juta vaksin yang masuk. Kami mendengar informasi dari Kadinkes Provinsi, vaksin tersebut sudah masuk di provinsi dan akan dibagikan,” jelasnya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*