Tip Memilih Sistem e-Learning yang Tepat Buat Pelajar

Sharing for Empowerment

Pembaruan atau inovasi yang harus dilakukan untuk memperbaiki kualitas pendidikan di Indonesia meliputi aspek pengembangan teknologi yang digunakan dalam proses pendidikan, sistem pendidikan yang diterapkan, bahkan inovasi yang berhubungan langsung dengan proses pembelajaran yaitu inovasi mengenai kurikulum, strategi belajar, metode pengajaran atau model yang diterapkan dalam proses belajar mengajar.

Digital Learning (e-Learning)

Digital learning atau yang sering kita sebut e-learning merupakan salah satu metode pembelajaran berbasis digital yang memanfaatkan koneksi jaringan internet serta web server sebagai penyedia layanan utama.

Pada penerapan metode pembelajaran e-learning sendiri, biasanya dapat dilakukan mengirimkan file atau bahan ajar berupa materi pembelajaran, video pembelajaran dan lain- lain. Jadi, pembelajaran elektronik e-learning dapat dilakukan kapan pun dan dimana pun asalkan terkoneksi dengan jaringan internet yang memadai ke web server e-learning. Selain itu, pandemi Covid-19 menuntut para pelajar Indonesia untuk mengikuti sistem e-learning jarak jauh atau PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh) di rumah masing–masing.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*