Tak Diizinkan Wali Murid, Persentase PTM Terbatas di Surabaya Masih Sangat Kecil

Simulasi Sekolah Tatap Muka di SMPN 1 Surabaya
Simulasi Sekolah Tatap Muka di SMPN 1 Surabaya (KalderaNews/Disdik Surabaya)
Sharing for Empowerment

SURABAYA, KalderaNews.com – Kepala Dispendik Surabaya Supomo mengakui banyak wali murid yang tidak mengizinkan putra-putrinya masuk sekolah secara tatap muka (PTM) pada pelaksanaan PTM Terbatas kali ini.

Namun demikian, ia menghormati keputusan para wali murid karena dirinya sangat mengutamakan persetujuan dari wali murid dalam bentuk Surat Persetujuan Wali Murid. Dalam surat tersebut, murid harus diizinkan oleh orang tua atau walinya untuk mengikuti PTM terbatas.

BACA JUGA:

Berdasarkan data yang dimiliki Dispendik Surabaya, untuk jenjang SMP hingga saat ini baru sekitar 6,4 persen wali murid yang menyetujui atau mengizinkan anaknya mengikuti PTM terbatas dari total sekitar 115.000 siswa SMP di Kota Surabaya, persentase SD sebesar 9,2 persen.

Ia menambahkan persentase wali murid tertinggi yang mengizinkan anaknya untuk mengikuti PTM datang dari Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM), yaitu 50,2 persen. Lalu, hanya sekitar 0,5 persen wali murid dari Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) yang mengizinkan putra-putrinya untuk mengikuti PTM terbatas.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*