Yuk, Kenalan dengan Morca Cream, Es Krim Sehat Berbahan Wortel dan Daun Kelor

morca cream, es krim sehat, airlangga
Tim Morca Cream dari Fakultas Vokasi Universitas Airlangga. (KalderaNews/*Ist)
Sharing for Empowerment

SURABAYA, KalderaNews.com – Menjaga kesehatan di era pandemi merupakan kebutuhan mutlak. Selain menjaga kesehatan dengan olah gerak dan istirahat yang cukup, asupan nutrisi juga harus diperhatikan. Cara menjaga asupan nutrisi yang lezat tetapi tetap sehat adalah dengan konsumsi Morca Cream.

Tiga mahasiswa dari Fakultas Vokasi Universitas Airlangga memperkenalkan Morca Cream, es krim sehat yang terbuat dari sayuran. Inovasi Morca Cream ini dilakukan di tengah situasi pandemi Covid-19.

BACA JUGA:

Tiga mahasiswa dari Fakultas Vokasi tersebut adalah Fatimah Zahro Jaelani, Dian Kumala, dan Desi Wulandari Romadhona, mengungkapkan bahwa es krim buatan mereka bertiga mempunyai manfaat untuk menyehatkan tubuh dan melindungi mata.

Dalam proses penelitian dan pembuatannya, Morca Cream ini dibuat dengan memakan waktu selama satu tahun. Tim Morca Cream menyatakan bahwa es krim sehat buatan mereka tidak mengandung bahan kimia dan harganya tetap mudah dijangkau oleh masyarakat.

Ketua tim mahasiswa dari FV Universitas Airlangga, Fatimah Zahr, juga menjelaskan bahwa dibuatnya es krim ini merupakan bagian dari kampanye pentingnya menjaga kesehatan, “ Selain itu juga dapat memberikan apresiasi pada masyarakat akan pentingnya menjaga kekebalan tubuh dan kesehatan mata pada saat pandemi seperti sekarang,” imbuhnya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*