Skin Care Penghilang Bekas Luka La Cica, Diciptakan Mahasiswa UB dari Pegagan

skin care, la cica, FK UB,
Tim mahasiswa FK UB yang menciptakan skin care La Cica dengan bahan dasar pegagan. (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

MALANG, KalderaNews.com – Skin Care merupakan produk yang makin digemari di banyak kalangan perempuan saat ini. Dari yang berusia remaja hingga para ibu, skin care dibutuhkan dalam kehidupan keseharian. Skin care ini sendiri juga beragam jenis dan kegunaannya.

Lima mahasiswa dari fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (FK UB) menciptakan skin care multifungsi yang diberi nama La Cica. Skin care yang diciptakan lima mahasiswa FK UB ini dibuat dengan bahan utama tumbuhan pegagan (Centella asiatica).

BACA JUGA:

Produk buatan anak bangsa ini berbentuk gel dan dapat bermanfaat untuk penyembuhan luka serta perbaikan skin barrier untuk jerawat dan kulit kering. La Cica, nama produk buatan anak FK UB tersebut, juga berfungsi sebagai pelembab.

Nama kelima mahasiswa dari FK UB tersebut adalah Muhammad Rizky Triantoro, Iin Alipiani, Atha Fawwazah, Nadela Cintya Nurtyas, dan Ulfa Malihatus Sholihah. Rizky, panggilan akrab ketua tim ini menyebutkan bahwa permasalahan kulit itu sering kali dijumpai sebagai faktor luar. Penyebab masalah kulit ini bisa dari cuaca, alergi atau hal lain. Penyebab-penyebab tersebut dapat menyebabkan cedera pada kulit, jerawatm stretch mark, dan penuaan dini.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*