Selamat Hari Pramuka! Inilah 25 Inspirasi Ucapan Hari Pramuka yang Penuh Semangat

Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Siapa tak kenal Pramuka? Pramuka merupakan akronim dari Praja Muda Karana. Hampir semua orang di negeri ini pasti tahu Pramuka, karena semua sekolah di Indonesia memiliki kegiatan kepramukaan.

Nah, Sabtu nanti, tanggal 14 Agustus merupakan Hari Gerakan Pramuka yang ke-60. Penetapan Hari Pramuka ini berlandaskan Keputusan Presiden RI Nomor 448 Tahun 1961.

BACA JUGA:

Lantaran masih di masa pandemi, kita bisa ikut memeriahkan perayaan Hari Pramuka dengan saling berbagi pesan dan ucapan melalui media sosial. So, inilah 25 inspirasi ucapan Selamat Hari Pramuka yang penuh semangat dan bisa kamu bagikan di media sosial:

  1. Selamat Hari Pramuka ke-60. Kibarkan terus tunas kelapa demi masa depan Indonesia jaya. Salam Pramuka!
  2. Mentari berseri di pagi hari. Pancaran menyapa nurani. Ini lagi musim pandemi, maka pesan ini dikirim sebagai pengganti diri untuk Pramuka yang selalu gagah berani membela negeri. Salam Pramuka!
  3. Satu di antara yang saya syukuri dalam hidup ini adalah saya pernah jadi anggota Pramuka. Selamat Hari Pramuka. Satyaku kudarmakan, darmaku kubaktikan.
  4. Tak peduli berapapun usiamu, asalkan semangatmu selalu menggebu. Selamat Hari Pramuka!
  5. Pramuka mengajarkan ketakwaan, cinta NKRI, bermusyawarah, rajin, disiplin, suci dalam berpikir dan bertindak. Selamat Hari Pramuka, 14 Agustus 2021. Salam Pramuka!
  6. Selamat Hari Pramuka. Jadilah tunas yang berguna bagi Indonesia.
  7. Bangga jadi anggota Pramuka. Bangga jadi tunas muda, generasi emas Indonesia. Selamat Hari Pramuka ke-60!
  8. Sejak awal Pramuka dirancang sebagai alat pendidikan bagi generasi muda untuk menjadi perekat NKRI. Selamat Hari Pramuka ke-60. Salam Pramuka!
  9. Selamat Hari Pramuka ke-60 untuk seluruh Praja Muda Karana di Indonesia. Selalu menjunjung tinggi Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka.
  10. Pramuka perekat keberagaman, Pramuka merawat kebhinnekaan. Satyaku kudharmakan, dharmaku kubaktikan. Selamat Hari Pramuka ke-60.
  11. Selamat Hari Pramuka ke-60. Jadilah kepakan sayap kebhinekaan. Jadilah tunas muda penuh prestasi. Salam Pramuka!
  12. Waktu boleh saja merenggut usiamu, namun tidak semangatmu. Selamat Hari Pramuka!
  13. Tak terasa sudah 60 tahun usiamu, tetapi jangan pernah luntur semangatmu dalam mencetak generasi penerus bangsa. Selamat Hari Pramuka!
  14. Selamat Hari Gerakan Pramuka ke-60! Meski kita tak saling bertemu dan bertatap muka. Tapi, semangat berbakti bagi negeri tak pernah berhenti. Salam Pramuka.
  15. Selamat Hari Pramuka. Tunas muda bangsa yang senantiasa tumbuh dan berbuah demi kemaslahatan rakyat. Prestasi dan jasamu akan terus terukir di hati sanubari kami.
  16. Selamat Hari Pramuka! Tak banyak yang bisa kuucapkan karena terlalu banyak hal hebat yang telah kita lakukan. Tetaplah konsisten dan menjunjung tali persaudaraan yang tinggi. Salam Pramuka!
  17. Selamat Hari Pramuka ke-60. Satyaku kudharmakan, dharmaku kubaktikan. Terima kasih telah memberiku pelajaran dan pengalaman yang tidak akan mungkin kudapatkan di tempat lain.
  18. Usia boleh bertambah tua, tapi semangat selalu membara. Selamat Ulang Tahun Pramuka! Salam Pramuka!
  19. Selamat Hari Pramuka yang ke-60, semoga menjadi wadah bagi anak bangsa untuk terdepan bergerak dalam memajukan bangsa dan negara. Salam Pramuka.
  20. Tak ada perjuangan yang sia-sia. Setiap perjuangan menghasilkan cerita yang mendewasakan, apapun rintangannya jangan sampai terucap kata menyerah. Salam Pramuka!
  21. Riang gembira, pantang putus asa. Itulah jiwa pramuka. Hidup Pramuka Indonesia!
  22. Corona masih di depan muka. Tapi Pramuka tetap semangat berkarya dan membantu sesama. Selamat Hari Pramuka ke-60!
  23. Pramuka tak kalah dengan corona. Pramuka terus berkarya bagi bangsa dan sesama. Salam Pramuka!
  24. Ke Tanah Abang beli kemeja. Beli burung ke Jatinegara. Selamat ulang tahun Praja Muda Karana, jangan lupa bela negara! Salam Pramuka!
  25. Meski kita belum bisa saling berjumpa, tangan pun tak bisa saling bergandeng. Ijinkan saya mengucap, “Salam Pramuka!” Selamat Hari Pramuka!

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan share pada saudara, sahabat dan teman-temanmu!




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*