Meraih Penghargaan Dosen Inovatif 2021, Dosen Universitas Muhammadiyah Malang ini Juga Pemilik 12 Paten

Elfi Anis Saati dosen UMM peraih penghargaan Dosen Inovatif Terpuji. (KalderaNews.com/Foto.UMM)
Elfi Anis Saati dosen UMM peraih penghargaan Dosen Inovatif Terpuji. (KalderaNews.com/Foto.UMM)
Sharing for Empowerment

MALANG, KalderaNews.com – Elfi Anis Saati tahun ini meraih penghargaan Dosen Inovatif Terpuji dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL Dikti) Wilayah VII. Penghargaan ini diserahkan pada Rabu, 18 Agustus 2021 di Kampus Universitas Muhammadiyah Malang (UMM).

Elfi dikenal sebagai dosen di UMM pemilik 12 paten bidang pangan dan gizi. Selama ini, ia dikenal sebagai dosen yang senantiasa berinovasi. Ia konsen dalam pengembangan teknologi gizi dan pangan. Ia seringkali dinobatkan sebagai penyaji terbaik, mendapat rentetan penghargaan seperti Perhimpunan Ahli Teknologi Pangan Indonesia (PATPI) Award yang ia peroleh beberapa waktu lalu.

Dinobatkan sebagai peraih penghargaan dosen inovatif, Elfi mengaku tidak tahu jika ada penilaian dan penghargaan seperti ini. Namun ia tahu betul bahwa ada pantauan dan penilaian yang mencakup berbagai aspek tiap enam bulan. Elfi berpendapat, dosen jangan hanya hanya berhenti pada penelitian, Inovasi juga harus bisa memberikan manfaat ke berbagai pihak utamanya masyarakat.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*