Semangat! 1800-an siswa Bertarung dalam Bidang Seni dalam FLS2N 2021

Sharing for Empowerment

Asep Sukmayadi, Plt. Pusat Prestasi Nasional, dalam sambutan pembukaan FLS2N 2021 ini menyampaikan, “Tahun ini tema yang diambil adalah: Seni pulihkan negeri. Dengan tema ini seluruh peserta diajak untuk menggambarkan semangat tanpa lelah dalam berjuang dan berdiri dalam situasi pandemi, bergotong royong berbagai pihak dan berjuang tanp henti Indonesia optimis akan segera keluar dari pandemi.”

Jenis lomba untuk tingkat SD adalah seni tari, menyanyi tunggal, gambar bercerita, pantomin, kriya anyam. Untuk tingkat SMP jenis lomba yang dipertandingkan adalah menyanyi solo, gitar duet, desain poster, kreativitas, dan musik tradisional.

Untuk jenjang SMA, jenis seni yang dilombakan adalah dilm pendek, monolog, cipta puisi, baca puisi, desain poster, komik digital, tari kreasi, vokal solo putra dan putri, kriya, gitar solo dan cipta lagu. Dan untuk tingkat SMK, jenis lombany adalah sama seperti jenjang SMA ditambah seni lukis.

Sedangkan untuk pendidikan luar biasa, di tingkat SDLB jenis yang dilombakan adalah melukis dan menyanyi. Untuk tingkat SMPLB dan SMALB meliputi cipta puisi, baca puisi, desain grafis, komik strip, melukis, menyanyi, pantomim, dan MTQ.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*