Tertarik Berkarier di Dunia Masak-Memasak? Inilah 7 Sekolah Kuliner Terbaik di Indonesia

Sharing for Empowerment

Bogasari Baking Centre

Spesialisasi sekolah kuliner ini adalah membuat aneka makanan dengan bahan dasar terigu. Terdapat sekitar 19 cabang sekolah yang tersebar di berbagai kota di Indonesia.

Creative Culinaire The School Indonesia (Jakarta)

Kurikulum yang diajarkan di sekolah ini antara lain cake baking, recipes, and techniques. Bila kamu ingin mempelajari ilmu tersebut, bisa menimba ilmu dan keterampilan di tempat ini dengan kisaran biaya Rp 3 jutaan untuk dua kali pertemuan.

Ions Culinary College (Yogyakarta)

Di tempat ini, kamu bisa belajar mengolah bahan makanan dan menyajikan dengan cara yang modern dan sehat. Selain masakan Nusantara, kamu juga belajar memasak menu-menu dari luar negeri.

Sekolah Kuliner Budi Mulia Dua (Yogyakarta)

Kurikulum di sekolah ini mengacu pada SKKNI, SKL, dan kebutuhan Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI). Adapun komposisi pengajarannya adalah 70% praktik dan 30% teori. Menu khusus yang dimodifikasi dan menjadi andalan di sini antara lain ayam kremes, beef black pepper, kopi, roti toping, dan kue ulang tahun.

Bali Culinary Pastry School (Bali)

Sekolah yang terletak di Bali ini telah berstandar internasional. Kurikulum sekolah ini disesuaikan dengan ASEAN Common Competency Standard for Tourism Professional (ACCSTP). Di sini kamu akan belajar hal-hal seputar pastry dan bakery.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*