Tertarik Berkarier di Dunia Masak-Memasak? Inilah 7 Sekolah Kuliner Terbaik di Indonesia

Ilustrasi: Para siswa sekolah kuliner. (KalderaNews.com/Ist.)
Ilustrasi: Para siswa sekolah kuliner. (KalderaNews.com/Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Saat ini, pengetahuan dan keterampilan memasak bukanlah hal yang dipandang sebelah mata. Memasak justru bisa menjanjikan masa depan yang cerah, lantaran karier di dunia kuliner kian berkembang.

Lihatlah, restoran, kafe, dan hotel tumbuh di berbagai daerah di Indonesia. Ini pertanda dunia kuliner juga sedang bertumbuh dan terus berkembang di masa mendatang.

BACA JUGA:

Nah, jika kamu tertarik untuk menekuni dunia kuliner, inilah 7 sekolah yang bisa kamu pilih untuk menimba pengetahuan dan keterampilan di dunia masak-memasak:

Monas Pacific Culinary Academy (Surabaya)

Bisa dikatakan, ini adalah sekolah kuliner tertua di Indonesia. Sekolah ini memiliki kurikulum dan sistem pembelajaran seperti Johnson dan Wales Universiy serta California Culinary Academy Amerika Serikat. Jika kamu ingin menjadi chef atau pengusaha bakery, di sinilah tempatnya mencari ilmu.

Biaya perkuliahan di Monas Pacific Culinary Academy adalah sistem paket, yang terdiri dari uang prasarana dan SPP, juga biaya untuk semua bahan praktik.

The Sages Institute Internasional (Surabaya)

Sekolah yang berbasis kurikulum internasional ini memiliki spesialisasi Culinary Art, Gastronomic Science, dan Hospitality Management. Bila kamu tertarik melanjutkan sekolah di sini, siapkan biaya SPP sebesar Rp 160 jutaan, yang mencangkup biaya pendidikan selama 2,5 tahun. Memang mahal, akan tetapi kamu nggak akan rugi, lantaran kamu akan dilatih menjadi juru masak yang andal.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*