Terseleksi dari 16.346, Inilah 10 Besar Finalis FLS2N Jenjang SMA/MA Tingkat Nasional 2021

Peserta didik SMA Katolik Santo Aloysius 2 Bandung di ajang Lomba Ethnic Retro Party
Peserta didik SMA Katolik Santo Aloysius 2 Bandung di ajang Lomba Ethnic Retro Party (KalderaNews/FB SMAK Aloysius 2 Bandung)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) jenjang SMA/MA tingkat Nasional akan dihelat secara daring pada 30 Agustus-5 September 2021 setelah seleksi tingkat daerah/provinsi pada 14 Juni-22 Agustus 2021 lalu.

Adapun bidang seni yang dilombakan dalam FLS2N jenjang SMA/MA tahun ini adalah baca puisi, gitar solo, monolog, tari kreasi, vokal solo, desain poster, film pendek, kriya, komik digital, dan cipta lagu.

BACA JUGA:

FLS2N merupakan wadah berkompetisi dan berkesenian untuk siswa Indonesia. Mekanisme FLS2N dilakukan secara berjenjang mulai dari tingkat sekolah, daerah/provinsi hingga nasional. Pada tahun ini dibuka kesempatan bagi siswa dari Madarasah Aliyah/MA dan Sekolah Indonesia Luar Negeri (SILN) untuk berpartisipasi pada kegiatan FLS2N jenjang SMA/MA.

Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala Pusat Prestasi Nasional, Asep Sukmayadi menyampaikan berdasarkan data peserta yang mengunggah karya dan mengikuti seleksi FLS2N jenjang SMA/MA tingkat daerah/provinsi secara daring, tercatat sebanyak 16.346 pendaftar dan 14.656 karya peserta yang berasal dari 34 (tiga puluh empat) Provinsi dan Sekolah Indonesia Luar Negeri (SILN).




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*