Pusat Vaksinasi Bagi Pelajar di Yogyakarta

Vaksinasi di salah satu SMP di Yogyakarta. (KalderaNews.com/foto.Its)
Vaksinasi di salah satu SMP di Yogyakarta. (KalderaNews.com/foto.Its)
Sharing for Empowerment

YOGYAKARTA, KalderaNews.com – Pemerintah Kota Yogyakarta berencana membuka sentra vaksinasi khusus untuk pelajar. Langkah ini sebagai terobosan untuk mendukung percepatan vaksinasi Covid-19. Untuk mewujudkan rencana ini, Pemkot Yogyakarta akan membuka pusat vaksinasi di salah satu SMA di Yogyakarta.

Sekretaris Satgas Percepatan Vaksinasi Kota Yogyakart,a Tri Hastono mengatakan, pusat vaksinasi untuk pelajar ini akan memperkuat layanan sentra vaksinasi yang sudah ada. Ia mengatakan layanan vaksinasi bagi pelajar di Kota Yogyakarta sudah dimulai dengan menggelar vaksinasi massal di sejumlah SMP secara bergantian sejak Juli lalu. Saat ini, sudah ada beberapa siswa yang menjalani suntikan vaksin dosis kedua. “Selain sentra vaksinasi, sekolah pun dimungkinkan untuk menggelar vaksinasi. Beberapa sekolah sudah meminta agar siswa bisa divaksin di sekolah,” kata Hastono, Rabu 25 Agustus 2021, di Yogyakarta.

Sebelumnya, Wali Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti berharap, vaksinasi untuk pelajar yang bersekolah di Kota Yogyakarta dapat mencapai 70 persen pada akhir September. Ia memastikan seluruh sekolah di Kota Yogyakarta sudah memenuhi verifikasi teknis protokol kesehatan untuk kebutuhan belajar mengajar secara langsung. “Mekanisme dan aturannya sudah siap,” katanya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*