13 Ribu Mahasiswa Lolos Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat 2021

Sharing for Empowerment

“Ini menjadi PR kita bersama untuk memastikan bahwa seluruh teman-teman industri tidak ada pilihan lain kecuali bergandengan tangan dengan perguruan tinggi dan talenta yang memang dibutuhkan di dunia kerja tadi,” ucapnya.

Prof. Nizam menyatakan tujuan program MSIB 2021 periode satu ini adalah semangat untuk membangun pool talent yang kompetitif, berdaya saing dan memiliki kompetensi-kompetensi yang kompeherensif, tidak hanya diperoleh dari teori akan tetapi juga dari praktik di dalam program magang.

Wikan Sakarinto selaku Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi menyampaikan bahwa inovasi pada program ini akan menampakkan output yang positif pada program MSIB 2021. Hal ini untuk mempercepat mahasiswa sebelum lulus dapat masuk ke dalam “samudera” nyata yang akan mahasiswa jalani setelah lulus kuliah.

Selanjutnya, Wikan juga menambahkan melalui program MISB 2021, para mahasiswa diharapkan dapat melakukan hal yang berbeda dan dapat berlari cepat sehingga mereka bisa menjadi agen-agen atau pemimpin dalam perubahan.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*