13 Ribu Mahasiswa Lolos Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat 2021

Sharing for Empowerment

“Keberhasilan ini barulah awal dari perbaikan sistem pendidikan yang sedang kita upayakan. Angka 13 ribu ini masih kecil dibandingkan 8 juta total mahasiswa di Indonesia yang berhak menikmati kemerdekaan dalam belajar,” tuturnya.

Menteri Nadiem juga berpesan kepada para dosen dan pimpinan perguruan tinggi untuk menjadi Duta Kampus Merdeka di kampus masing-masing, karena program ini masih membutuhkan banyak sekali adaptasi di sisi manajemen perguruan tinggi.

Selain itu, Menteri Nadiem juga berharap kepada para pelaku bisnis atau mitra industri agar kolaborasi dengan perguruan tinggi dapat terus dilanjutkan dan diperkuat sehingga menghasilkan talenta-talenta yang akan diperlukan pada industri tersebut.

Plt. Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi, Prof. Nizam menyampaikan bahwa program MSIB 2021 adalah berkolaborasi antara kampus dengan dunia industri. Dari program ini, Prof. Nizam pun berharap akan lahir talenta-talenta yang besar dalam pembangunan ekonomi yang berkelanjutan.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*