5 Cara Cari Uang Saku Tambahan untuk Pelajar Pakai Google

Sharing for Empowerment

Pada tahap awal, Shorts Kreator yang terpilih tersebut berasal dari Indonesia, India, Brasil, Jepang, Inggris Raya, Meksiko, Nigeria, Rusia, dan Afrika Selatan. YouTube akan mengirimkan notifikasi bagi kreator yang terpilih dan dapat segera melakukan klaim sebelum hangus.

Beberapa syarat yang harus dipenuhi untuk menjadi kreator Shorts adalah:

  1. Berusia minimal 13 tahun.
  2. Konten yang diunggah di Shorts merupakan konten otentik, dan bukan konten daur ulang dari aplikasi lain atau konten yang pernah diunggah di aplikasi lain sebelumnya.
  3. Kreator harus menerima semua ketentuan dari YouTube dan menautkan akun AdSense milik mereka karena bonus akan dikirimkan langsung melalui akun tersebut. Kreator berusia 13-18 tahun harus meminta orangtua atau wali untuk menyiapkan akun AdSense.
  4. Kanal YouTube milik kreator setidaknya harus memiliki satu video Shorts dalam 180 hari terakhir dengan pedoman komunitas, aturan hak cipta, dan kebijakan monetisasi yang berlaku di YouTube.

YouTube

Aplikasi ini sudah banyak diketahui orang bahwa dapat menghasilkan banyak pemasukan bagi para kreatornya yang kerap disebut dengan YouTuber. YouTube merupakan satu aplikasi milik Google yang membagikan video paling popular di dunia dengan total pengguna aktif mencapai jutaan orang per hari.

Cara menghasilkan uang saku tambahan dari YouTube adalah:

  1. Dengan pendapatan iklan, pengguna mendapatkan penghasilan dari iklan, display, overlay, dan video.
  2. Pelanggan kanal yang melakukan pembayaran bulanan dengan imbalan berupa keuntungan khusus yang diberikan oleh kreator.
  3. Berjualan merchandise melalui galeri merchandise. Pelanggan dapan mencari dan memberi merchandise bermerek resmi yang ditampilkan di halaman yag disajikan kreator.
  4. Super Chat & Super Stickers. Penonton harus membayar agar pesannya diperjelas dalam streaming chat.
  5. YouTube Premium. Kreator mendapatkan bagian dari biaya langganan YouTube Premium saat pelanggan menonton konten.

Google Play Book

Google Play Book merupakan platform katalog buku digital yang dikelola Google dan terintegrasi dengan Google Play Store. Di platform ini pengguna bisa mendapatkan buku atau e-book yang berbayar atau[un yang gratis. Pengguna dapat menerbitkan buku di di platform ini tanpa harus keluar banyak biaya. Bila terdapat pembaca atau pengguna aplikasi yang suka dengan buku yang ada di dalam katalog, dapat melakukan pembelian dan pengguna akan mendapatkan komisi sekitar 70% dari total penjualan, di luar harga penjualan.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*