Hari Nyamuk Sedunia 20 Agustus: Hindari Jenis Nyamuk Paling Berbahaya Ini

Sharing for Empowerment

Inilah empat jenis nyamuk paling berbahaya di dunia yang harus kita hindari:

Aedes aegypti

Aedes aegypty merupakan jenis nyamuk yang hidup di daerah dengan iklim tropis, subtropics dan di beberapa daerah dengan iklim sedang. Mereka adalah jenis nyamuk utama yang menyebaran zika, demam berdarah, chikungunya, dan virus lainnya. Nyamuk ini lebih suka mengisap darah manusia dan lebih mungin menyebarkan virus daripada jenis nyamuk lainnya.

Aedes albopictus

Aedes albopictus merupakan jenis nyamuk yang hidup di daerah beriklim tropis, subtropics, dan sedang. Namun, nyamuk jenis ini dapat hidup pada kisaran suhu yang lebih luas dan suhu yang lebih dingin daripada nyamuk Aedes aegypti. Nyamuk jenis ini juga menyerang hewan dan manusia tetapi tidak menyebarkan virus seperti Zika, demam berdarah, chikungunya, dan virus lainnya.

Anopheles gambiae

Anopheles gambiae merupakan jenis nyamuk yang menularkan penyakit malaria. Malaria merupakan penyakit infeksi menular yang menyebar melalui gigitan nyamuk. Penderita malaria secara umum mempunyai gejala demam dan menggigil. Di Indonesia, penyakit malaria masih banyak dijumpai di Indonesia bagian timur.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*