Universitas Okmin Papua: Kawah Candradimuka untuk Kelahiran Pemimpin Masa Depan dari Papua

Sharing for Empowerment

Sementara itu, Bupati Pegunungan Bintang, Spei Yan Bidana menyampaikan bahwa impian dan harapan Papua akan menjadi nyata dengan masuknya pendidikan tinggi ke tanah Papua.

“Tidak ada yang lain selain pendidikan. Pendidikan adalah jendela dunia, bagaimana orang buka pintu melalui jendela untuk mengetahui dirinya, dengan demikian pendidikan menjadi kunci pintas di Papua dan di Indonesia mencerdaskan semua bangsa,” tuturnya.

Ia menambahkan, dengan hadirnya Universitas Okmin Papua ini menjadi hadiah dalam rangka HUT Kemerdekaan ke-76 RI untuk Papua dan bisa menjadi tonggak dalam kemajuan bagi pendidikan. Ia juga berharap bahwa mahasiswa yang akan menempuh jalan di Universitas Okmin Papua kelak akan menjadi pemimpin nasional dalam kemajuan bangsa.

Staf Khusus Bupati Pegunungan Bintang Papua, Yohannes Sardjono berharap dengan adanya Universitas Okmin Papua di daerah pedalaman, maka indeks pembangunan manusia yang sekarang posisinya paling bawah di antara 34 provinsi lainnya bisa mendongkrak naik.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*