Universitas Okmin Papua: Kawah Candradimuka untuk Kelahiran Pemimpin Masa Depan dari Papua

Sharing for Empowerment

“Saya berharap teman-teman Universitas Okmin selain nanti membangun sumber daya manusia, juga membangun sumber perekonomian masyarakat. Kampus juga harus menjadi mata air bagi pembangunan di daerah,” tandas Nizam di acara peresmian Universitas Okmin Papua, pada Selasa, 17 Agustus 2021.

Nizam juga mengingatkan para dosen Universitas Okmin agar turut membangun pengabdian masyarakat, penelitian serta fokus pada pengembangan potensi di daerah. Selain itu, ia mengajak para dosen untuk memaknai pendirian Universitas Okmin ini sebagai satu langkah sejarah penting bagi masyarakat di Pegunungan Bintang dan menjadikan hari ini sebagai lembaran baru untuk kemajuan Papua ke depan, terutama di Pegunungan Bintang.

Nizam menambahkan, “Kehadiran perguruan tinggi tidak hanya mengembangkan SDM, tetapi juga membangun ekonomi, kesejahteraan sosial dan memajukan masyarakat. Selain itu kita juga perlu bergotong royong antar perguruan tinggi yang sudah ada, antara pemerintah daerah dengan masyarakat dan industri yang ada di Papua untuk bergotong royong membangun tanah Papua tempat matahari terbit menyinari nusantara ini kita bisa majukan bersama.”




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*