Lepas 970 Penerima Beasiswa IISMA 2021, Ini Pesan Penting Mas Mentri Nadiem

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Anwar Makarim
Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Anwar Makarim (KalderaNews/Dok. BPMI)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Anwar Makarim meminta 970 mahasiswa dari 98 perguruan tinggi negeri dan swasta Penerima Beasiswa Program Indonesian International Students Mobility Awards (IISMA) agar berani mencoba hal-hal baru, menjalin pertemanan baru, agar ketika pulang nantinya mendapatkan pengetahuan serta pengalaman baru yang bermanfaat untuk diri dan lingkungan sekitar.

Permintaan ini disampaikannya saat melepas mahasiswa Penerima Beasiswa Program Indonesian International Students Mobility Awards (IISMA) secara virtual pada Senin, 9 Agustus 2021 lalu. Melalui IISMA para mahasiswa tersebut akan mencari pengalaman dan membangun kolaborasi internasional untuk menjadi calon pemimpin berwawasan global di masa depan.

Diketahui, program IISMA yang didukung pendanaannya oleh Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) tersebut diluncurkan pada bulan Mei lalu. Para mahasiswa aktif tingkat sarjana (S-1) penerima program IISMA akan belajar selama satu semester di perguruan tinggi terkemuka dunia mitra Kemendikbudristek. Kesempatan ini diberikan kepada mahasiswa untuk memperkaya dan meningkatkan wawasan serta kompetensinya sesuai minat dan cita-citanya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*